Persembahan Alone At Last* yang takkan terhenti disini


Tak terasa telah satu tahun saat Alone At Last menggelar konsernya di Dago Tea House waktu itu, dan pada akhir tahun ini, band dengan aliran Emo ini menggelar kembali konser nya di JB’s Pub (26/12). Walaupun ini merupakan konser mini dan sebuah launching untuk single terbaru mereka “Takkan Terhenti Disini” tetap membuat para Stand Alone Crew (Sebutan Untuk Fans Alone At Last) merasakan hal berbeda dengan konser-konser mereka biasanya. Dengan penjualan Tiket yang dalam beberapa hari langsung Sold Out ini membuktikan bahwa para fans Alone At Last benar-benar antusias dengan konser ini, walaupun tiket terbatas untuk 300 orang. Ini dikarena kan Venue untuk konser yang sekarang cukup kecil dibandingkan dengan Konser mereka tahun lalu.

Dalam konser ini Alone At Last memilih Stereoplain sebagai band pembukanya dan band ini adalah bandnya David yang dahulu menjadi Additional Player bagi Alone At Last yang sementara menggantikan Indra Papap yang saat itu sedang meneruskan pendidikannya di luar negeri. Dengan membawakan lagu-lagu sendiri mereka cukup membuat para penonton menikmati kesabaran mereka yang sudah pasti menunggu Alone At Last untuk segera bermain dan Stereoplain pun meng-Cover lagu “Mainstream Of Love” dari album EP pertama Alone At Last.

Setelah penampilan Stereoplain, Ucay (Vokalis Rocket Rockers) yang bertindak sebagai MC pada acara itu mulai memanggil para personel Alone At Last maka Yas Budaya, Ubey, Ucay, Athink dan Indra Papap yang telah kembali ke band ini, segera memulai penampilannya dan langsung para Stand Alone Crew bergerak maju menghampiri mulut panggung. Dibuka dengan sebuah intro dan medley beberapa lagu diantaranya Back Home, My Mom Cheated, dan Kisah Jejak. Sebuah pembuka yang benar-benar menaikkan adrenalin para penonton untuk ber mosh pit dan bernyanyi bersama pada sore itu. Walaupun space venue yang kecil tidak menjadi halangan bagi para personil Alone At Last untuk melakukan beberapa gerakan dalam perform nya, bahkan mereka bisa lebih dekat dan menyatukan semangat dengan para Stand Alone Crew.

Seperti hal-halnya konser tunggal, dalam acara ini pun ada beberapa bintang tamu yang di ajak untuk berkolaborasi pada acara itu dan dia adalah Ucay Rocket Rockers dan Amet dari Take A Stand yang meng-cover lagu “Step Down” milik Sick Of It All. Tak hanya disitu Alone At Last pun meng-cover lagu milik Iwan Fals “Bongkar” lagu yang sangat kental dengan kritikan dan politik ini pun berbeda ketika dibawakan dengan Arrangement mereka. Lagu-lagu dari album “jiwa” dan EP pun mereka bawakan seperti. Last Valentine, Amarah Senyum dan Air Mata, Dear Love, Muak Untuk Memuja, Sekali Untuk Bernyawa dan beberapa lagu lainnya yang tentu saja sudah familiar dan hafal di luar kepala bagi para Stand Alone Crew yang pada hari itu ikut bernyanyi bersama dan tak lelahnya untuk ber-mosh pit sepanjang acara tersebut.

Sampai di penghujung acara, Alone At Last pun menutupnya dengan single terbaru mereka “Takkan Terhenti Disini” lagu yang didaulat sebagai penutup ternyata membuat klimaks konser mini ini dan membuat para penonton yang hadir merasa puas dengan penampilan Alone At Last yang pada acara ini membawakan sekitar 16 lagu. Konser yang menandakan bahwa Alone At Last takkan berhenti disini untuk memberikan karya-karya mereka bagi para penikmat musik dan pastinya para Stand Alone Crew yang setia menantikan karya di album-album Alone At Last selanjutnya. (-13) *Foto: @titikterang

No comments