Mendengar Ambigunya Hifdzi Khoir Ketika Bernyanyi

Hifdzi Khoir. Foto: Instagram

Tak sedikit yang tahu bila seorang Hifdzi Khoir ini juga seorang penyanyi. Pria asal Lampung ini memang lebih dikenal sebagai seorang stand up comedy, yang bisa mengeluarkan keresahannya di atas panggung dengan dengan mic sebagai alat perangnya.

Kini, Hifdzi mulai berani serius untuk bernyanyi lewat single berjudul 'Ambigu'. Sesuai KBBI, Ambigu itu bermakna lebih dari satu (sehingga kadang-kadang menimbulkan keraguan, kekaburan, ketidakjelasan, dan sebagainya); bermakna ganda.

Kita ambil saja yang keraguannya, bila membahas suara dari Hifdzi memang biasa atau biasa dibilang pas-pasan. Namun, karena sosoknya yang dikenal sebagai komedian, lagu tersebut malah terlihat sebagai lagu yang cukup menyenangkan.

Belum lagi dengan musik pop, yang asik untuk piknik. Aransemen musik sendiri dikerjakan keroyokan oleh beberapa musisi dari jogja, ada Dicki Mahardika (Olski) Stefan Toghas (Sungai) Hanif Hanindito (Boarding Room) dan juga Faizal Aditya (Answer Sheet).

Sesi rekaman dilakukan di Jogja Audio School dan dimixing mastering oleh Stefan Toghas. Terlihat cukup seriusnya Hifdzi dalam menggarap lagu ini, beruntungnya dia tidak mencoba kembali bermain musik komedi ala teamlo atau sejenisnya.

Sebelumnya, dia memang pernah merilis album bersama bandnya yang bernama Orkes Pensi Alis. Video lirik sendiri telah dilepas pada 26 November 2017, dan langsung mendapat komentar yang beragam.

Dan seperti dugaan, di antara yang memuji ada yang memberikan komentar cukup menggelitik. Seperti ada yang bilang Tulus akan segera tergantikan, atau seperyti komen dari Deni Prasetyo
"Perindo pun akan lgsg menjadikan lagu ini menjadi mars partainya."

Pada 25 Desember 2017, Hifdzi akhirnya melepas video klipnya yang disutradarai oleh standup comedy juga, Adjis Doa Ibu. Video khas pop-pop yang sendu dan berlari-lari di ilang-ilang, cukup pas untuk lagu ini.

"Kamu sulit ditebak. Aku jadi Terjebak. Apa yang kamu mau apa yang kau tak mau. Aku harus jawab sendiri," Ambigu - Hifdzi Khoir.


No comments