Speaker First Menjadi Muda Dan Berani Dalam Konsernya


Para pecinta musik Rock n' Roll sudah memenuhi bumi Sangkuriang, Bandung (25/11). Yah band Rock n' Roll asal Bandung yaitu Speaker First mengadakan konser untuk peluncuran album mereka yang terbaru "Muda Dan Berani" di penghujung tahun ini yang juga menjadi tag line mereka untuk para penggemarnya menjadi muda dan berani. Band yang sudah berusia 8 tahun ini pun sudah mulai berganti formasi pada Vocal karena Reda telah keluar dan digantikan oleh Mahattir Alkatiry dan pada album terbaru ini pemain bass mereka pun keluar dan sang vokalis pun mendaulat juga sebagai pemain bass dan uniknya penulisan nama pun jadi berubah yang sebelumnya "Speaker 1st" sekarang menjadi "Speaker First". Speaker People (Sebutan fans Speaker First) masih setia dengan band ini terbukti dengan cukup banyaknya mereka datang ke acara ini.

Acara yang dibuka oleh penampilan band The Aftermiles yang pada malam itu hanya menampilkan sang vokalis dab gitaris yang menyanyikan lagu-lagu mereka secara akustik. Penampilan mereka yang sangat komunikatif cukup untuk mengajak para penonton yang duduk untuk menunggu Speaker First ikut bernyanyi dan bertepuk tangan dan pada malam iu mereka pun meng-Cover lagu dari The Liberties.

Usai penampilan The Aftermiles para Speaker People pun mulai meneriaki Speaker First dan tak sabar untuk menunngu penampilannya. Akhirnya Speaker First pun naik panggung dan para Speaker People mulai maju kedepan panggung dan bernyanyi bersama, apalagi saat lagu "Tak Apa Kau Yang Pinta" lagu yang sangat energic dan sudah tak asing bagi para penonton ini membuat semakin panas venue pada malam itu.

Penampilan pun diisi oleh Atir yang bersolo ria pada malam itu dengan ciri khas vokalnya yang sangat nge-blues di temain oleh pemain harmonica. Tak mau kalah dua gitaris Speaker First Beni Barnady dan Boni Barnaby yang juga dalah ade kaka ini mulai menunjukkan aksi bermain gitarnya dengan sangat apik dan sound Rock n Roll, Blues pun sangat kental dalam permainnannya dan mereka juga memainkan gitar yang sangat bernuasa klasik dengan gitar akustiknya.

Terlihat ada dua drum di atas panggung ternyata satu drum disiapkan mereka dalam format akustik dengan membawakan lagu seperti "Monalisa", "Ini 2007", "Dia", "I Hate This Blue" dan dua lagu lagi serta hadirnya bintang tamu yaitu seorang vokalis wanita yang ikut bernyanyi. Lagu-lagu yang dibawa dengan format akustik yang sangat membuat para penonton merasa santai dan terbawa dalam alunan musik mereka.

Setelah format akustik mereka kembali memainkan musik yang cukup berdistorsi dan sangat Rock n Roll walaupun sepanjang acara ini banyak gangguan secara teknis yaitu pada masalah sound namun tidak menyurutkan semangat para Speaker People.

Dan tentunya pasti ada sesuatu yang istimewa pada acara ini yaitu bintang tamu yang sengaja mereka rahasiakan dan ternyata pada 2 lagu terakhir mereka, naiklah Rekty Vokalis The S.I.G.I.T dan juga gitaris senior yaitu Eet Sjahranie dari band Edane. Dengan membawakan lagu dari AC/DC sebagai penutup acara ini. (-13/Foto: Indra)

No comments