Review: 3 lagu terbaru dari The Upstairs (Free Download)


The Upstairs band yang sekarang resmi tinggal bertiga saja anggota nya setelah ditinggal oleh 2 personel nya Alfi Chaniago pada bass dan Dian Maryana pada backing vocal dan sekarang mereka dibantu oleh Pandu Fathoni pada Bass dan Syntz dan Khrisna pada keyboard dan mereka mutuskan untuk tidak memakai lagi vokal latar wanita lagi.

Dan sekarang 3 otak dalam album terbaru mereka yang keluar nanti adalah Beni Adhiantoro pada drum. Jimi Multhazam vokal, Dan Andre”Kubil” Idris pada gitar. Dan pada malam minggu kemaren sedang asik twiteran, liat tweet dari The Upstairs yang isi nya adalah mereka membagikan free download untuk 3 lagu terbaru nya di Tumblr mereka. Pas saat saya lihat track list nya, langsung penasaran dengan 2 lagu cover mereka yang pertama lagu dari Goodnight Electric dan lagu daerah "Kampuang na jauh di mato" dan lagu terbarunya "Menaralara".

Di track pertama, merupakan lagu yang menjadi single terbaru mereka dan sudah dibuat video klip nya lihat disini dan kubil sang gitaris yang bertindak sebagai sutradara nya. Lagu yang berjudul "Menaralara" ini sepertinya di buat untuk kesedihan mereka yang di tinggal 2 personilnya. Seperti ungkapan pada lirik mereka "Suku kata tajam lepaskan tiap genggaman. Satu persatu meninggalkan mu dengan sempurna."untuk musiknya hampir sama dengan pada album "Magnet Magnet" dan seperti biasa dominasi keyboard, syntez, dan drum lebih mendominasi pada lagu ini.

Lagu pada track ke 2 yaitu lagu "Rocketship Goes Bye" dari Goodnigt Electric yang coba mereka arrangement ulang dan yang membuat lagu menjadi lebih gloomy dan petikan gitarnya yang seperti di ulang-ulang namun tidak membuat bosan mendengarnya dengan vokal Jimmy yang terdengar sangat santai menyanyikannya.

Nah, pada lagu ketiga lagu yang membuat saya sangat pensaran sekali karena mereka meng-cover lagu daerah "Kampuang nan jauh di mato", mungkin kita sudah biasa mendengar band-band yang meng-arrangement lagu-lagu nasionalis tapi tidak pada lagu daerah. Dan The Upstairs mencoba memberanikan diri untuk untuk mencobanya, sebelum saya mendengarnya saya sempat menduga-duga pasti musiknya di buat semeriah mungkin seperti lagu "Matraman" tapi pas di dengar ternyata tidak namun lagunya membuat kita khususnya saya ingin menari-nari daerah pada lagu ini. Dan memang sangat keterlaluan bagus nya.

Kita tunggu saja hasil 3 orang ini untuk lagu-lagu berikut nya pada album terbaru The Upstairs nanti. (-13)

TRACK LISTS:
1. Menaralara
2. Rocketship Goes By (Goodnight Electric Cover)
3. Kampuang Nan Jauh Dimato

DOWNLOAD HERE

Info: http://theupstairs3.tumblr.com/
http://twitter.com/theupstairs3
The Upstairs contact:
Phone: +62 858 10 500015

No comments