Kaka Retiara, Keyboardis The Adams Meninggal Dunia

Kaka Retiara. Foto: @cantsaynotohope
Pemain Keyboard The Adams, Retiara Haswidya Nasution, meninggal dunia pada Kamis 4 Januari 2018. Kepergian wanita yang akrab disapa Kaka dikonfirmasi langsung oleh band unit pop rock tersebut melalui akun Instagram @theadamsband

"Dengan hati berat The Adams menyampaikan kabar duka berpulangnya Retiara Haswidya Nasution, sahabat dan pemain keyboard kami, tadi pagi. Kaka, sebagaimana dia dikenal semua orang yang menyayanginya - dan banyak yang menyayanginya - bergabung dengan The Adams menjelang pembuatan album kedua, v2.05," tulis The Adams di akun mereka.

Sebelum meninggal, Kaka Retiara sempat mengalami masa kritis dan berjuang melawan penyakit paru-parunya yang kian memburuk. Bahkan, Kaka juga sempat menyaksikan beberapa panggung dari The Adams.

"Sampai sekarang dia masih bagian dari The Adams, walau dalam beberapa tahun terakhir tak bisa ikut karena kondisinya kurang memungkinkan. Tapi dia terus mendukung dari jauh, dan bahkan menjadi bintang tamu dadakan saat menonton The Adams bermain di Gudang Sarinah pada 17 April 2016," lanjutnya.

"Hingga pertunjukan terakhir The Adams pada 10 Desember lalu, Kaka sempat ada rencana mau nonton, namun ternyata kondisinya kurang mendukung. Lalu pada 31 Desember kami mendapat kabar bahwa Kaka dirawat di rumah sakit. Kami sempat menjenguk, namun tak bisa berkomunikasi karena Kaka sedang dalam keadaan koma akibat dibius agar kondisi tubuh bisa stabil dan menerima obat"

"Lalu kami mendapat kabar sedih pagi ini. Walau itu perjumpaan terakhir kami dengannya di alam fisik, Kaka akan terus bersama kita semua lewat karyanya dan kebesaran hatinya. Doa kami menyertai Ade, Takul dan keluarga Kaka, semoga diberi ketabahan dan kekuatan agar bisa melalui cobaan ini dengan ikhlas. Selamat jalan, Kaka. Problema yang lama tak lagi mengganggumu," tutup pernyataan The Adams.

Kaka sendiri awalnya adalah additional The Adams. Kemudian dia diangkat menjadi anggota tetap band indie yang terbentuk pada 2001 tersebut.Band yang awalnya bernama Lonely Band ini juga sudah menelurkan dua album, The Adams (2002) dan V2.05 (2006), serta pernah mengisi soundtrack film Janji Joni (2005) dan Quickly Express (2007).

No comments