Saat Oasis dan Blur "beradu" di Bandung



Mungkin untuk para kalangan pecinta musik britpop, pastilah mengenal Oasis dan Blur, dan hampir kebanyakan dimulai dengan 2 band tersebut dalam memulai kesukaannya dalam musik ini. Mungkin ini yang tercetus dalam pikiran Wonderwal Organizer, Sabtu (24/7) bertempat di Quail Cafe para penikmat musik britpop sudah mulai berdatangan ke acara yang di beri nama Oasis Vs Blur.

Acara yang di mulai pukul 7 malam ini, di buka oleh penampilan Venue band asal jakarta ini mengcover lagu-lagu dari Oasis, dengan gaya vokalis mereka seperti Liam Gallagher dengan gayanya yang khas yaitu bernyanyi dengan sikap seperti orang yang angkuh dengan kedua tangan di belakang. Walaupun penonton masih banyak yang malu-malu untuk kedepan panggung namun mereka sudah ikut bernyanyi bersama. Setelah itu tampil Sunny Summer Day yang malam itu membawakan lagu-lagu blur. Di acara ini band-band yang membawakan lagu-lagu dari Oasis antara lain, Plester Kuning, Karma, Twisterella. Sedangkan yang bertugas mengcover lagu-lagu Blur adalah, Pagi Mentari, Space Cadet.

Seperti yang terlihat di acara kemarin para penonton lebih heboh dan sering bernyanyi bersama di band-band yang meng-cover lagu-lagu dari Oasis dibandingkan yang meng-cover lagu dari Blur. Mungkin lagu-lagu dari Oasis lebih nge-beat dan enak untuk dinyanyikan. Pada acara yang dipandu oleh Shera Tarigan (Vocalis Inspirational Joni) dan Brezz pun cukup membawa santai dalam acara ini dengan adanya kuis yang pertanyaannya seputar kedua band ini. Dan saat penampilan Plester Kuning dibantu oleh Kumbang dari Don Lego.

Namun diluar dari mencari siapa pemenangnya dalam acara ini, Oasis atau Blur kah itu bukan tujuan dari acara ini namun dimana para penonton yang benar-benar suka dnegan musik dari kedua band ini merasa terhibur dari acara ini. (-13/Foto: Indra)

No comments