Gigs: Elemental Gaze Singapore Tour 2010

Setelah menoreh prestasi yang cukup mengagumkan pada tahun 2007 yaitu menjadi band pembuka di konser band Post Rock/ Experimental asal Jepang yaitu Mono di Malaysia. Setelah itu mereka juga tampil event musik tahunan terbesar di Singapore yaitu Baybeats Festival di tahun 2008. Kelompok musik asal bandung yaitu Elemental Gaze yang digawangi oleh Fuad Abdulgani, Bilfian Sugiana, dan Luthfi Kurniadi ini, akan kembali tampil di Singapore sebagai bintang tamu dalam event "On The Waterfront" yang dijadwalkan pada tanggal 3-4 April 2010.

“Sangat senang sekali melihat bagaimana band ini terus mengalami pendewasaan dari tahun ke tahun. Ini adalah prestasi yang sangat menakjubkan dan akan menjadi pengalaman yang tidak akan kami lupakan. Selain sebagai pembuka jalan buat Elemental Gaze dan band-band dari Indonesia lainnya untuk melebarkan sayap di negara-negara Asia Tenggara. Ini adalah langkah awal kembalinya band ini ke panggung, dan kebetulan negara yang kami pilih adalah Singapore. ” tutur Fitrah, manajer band Elemental Gaze.

Ada hal yang akan berbeda dari gigs-gigs Elemental Gaze biasanya. Dalam event "On The Waterfront" yang diselenggarakan pada bulan April 2010 di Singapore nanti, Fuad Abdulgani yang pada tahun 2008 memutuskan untuk keluar dari Elemental Gaze menyatakan akan kembali bergabung dan sudah tak sabar untuk bermain bersama dengan band ini lagi.

"Saya pada akhirnya memutuskan untuk kembali bermain, karena saya merasa masih ingin bermain sebagai Elemental Gaze. Ketika saya memutuskan untuk keluar dari band ini, selama itu saya tetap membuat lagu-lagu mereka dan membayangkan jika saya ada disana. Hal ini membuktikan bahwa saya tidak pernah bisa lepas dari musik. Dan pada akhirnya saya mendapat jawaban untuk kembali bermain bersama band ini " Ujar Fuad, founder band Elemental Gaze

Luthfi, salah seorang gitaris Elemental Gaze mengatakan, "Dengan kembalinya Fuad ke Elemental Gaze, membuat kami semua semakin semangat untuk meng-aransement kembali lagu-lagu baru dan kembali ke panggung. Saya berbicara dengan semuanya. Pada akhirnya Kami sadar bahwa kami tidak dapat menemukan "playground" yang lebih baik daripada ini. Dan tempat ini kami namakan Elemental Gaze"

Fuad menambahkan, "Ini adalah hal yang menakjubkan bagi saya pribadi dan juga bagi band ini. Kami tidak menyangka akan diundang kembali ke sebuah event yang penting bagi semua orang. Senang sekali rasanya bisa bertemu dengan banyak teman-teman baru dari berbagai negara, bertukar pikiran, dan bersenang-senang bersama mereka disana. Baru kali ini kami main di sebuah gigs dimana disana berkumpul orang-orang yang mendengarkan musik yang sama. Saya selalu menghayalkan hal ini, dan saya senang sekali"

Gigs ini sendiri diorganisir oleh KittyWu Records (salah satu record label distribusi Elemental Gaze di Singapore) bekerja sama dengan Esplanade. Elemental Gaze akan bermain bersama band-band lain dari Regional Asia Tenggara yaitu Galactica (Singapore), Jellybelly (Indonesia), Swirling Light (Thailand), Stellarium (Singapore), dan Vapour Trails DJ Collective (Singapore). Elemental Gaze yang kali ini didukung oleh empat vendor clothing lokal (Badger, Wadezig, Firebolt, dan Hardwear Shoes) direncanakan bermain sebanyak dua set yaitu pada tanggal 3 dan 4 April yang akan diselenggarakan di Esplanade Outdoor Theatre, Singapore.

Dalam gigs kali ini, Elemental Gaze bekerja sama dengan Firebolt akan merilis secara khusus Limited Edition Merchandise berupa Organic T-Shirt. Sebuah T-shirt berbahan organic yang juga salah satu upaya Elemental Gaze turut serta dalam Go Green Project. Elemental Gaze juga merilis ulang T-Shirt Artist Series Design "We Cannot Create Ourselves for Someone We love" karya seniman muda dari Bandung, Muhammad Akbar (http://killafternoon.blogspot.com .red)

Elemental Gaze
Singapore Tour 2010
*stage visual by Killafternoon

On The Waterfront :
To Here Knows When, A Shoegaze Weekend

3rd April 2010 @Esplanade Outdoor Theatre, Singapore | 7 PM onwards
3rd April 2010 @Blujaz Bar, Singapore | 11 PM onwards (DJ Set)
4th April 2010 @Esplanade Outdoor Theatre, Singapore | 8 PM onwards

For further info:

www.esplanade.com
www.kittywuurecords.com
www.elementalgaze.com
www.myspace.com/elementalgaze


C/o : Fitrah Kurnia
Ph. +62 813 9425 0666
+62 857 108 18000
Mail. fitrah.kurnia@gmail.com


Share/Bookmark

No comments