Seringai Mulai Proses Rekaman Album Baru

Seringai. Foto: Instagram
Setelah terakhir merilis album Taring pada 2012, Seringai kini akhirnya masuk kembali ke studio rekaman di awal tahun 2018. Proses penggarapan album baru telah dimulai, seperti yang mereka informasikan di akun Instagram resminya.

Proses pengerjaan guide sudah dilakukan oleh Ricky Siahaan (gitar) dan Sammy Bramantyo (bass). Untuk di album terbaru nanti, Ricky memakai sekitar 5 gitar untuk proses rekamannya.

"Ada 3 Gibson SG Standard yang berbeda karena karakter soundnya juga berbeda, dan juga sebuah Gibson Les Paul dengan EMG pickups, dan juga sebuah Gibson Les Paul Classic," tulis keterangan Seringai.

"Gitar yang akhirnya dipakai untuk merekam track-track dasar untuk ritem ada 2 gitar saja. Gibson SG akan dominan karena mengejar sound live kami tetap dengan karakter yang sama," lanjutnya.

Penggunaan berbagai gitar yang berbeda adalah supaya ada karakter sound baru tapi tetap heavy yang membedakan dengan karakter sound album yang lalu.  Seringai ingin mindset ketika recording memang harus agak berbeda dengan live performance.

Tracking gitar bisa beberapa kali karena recording itu seolah Seringai punya 2 gitaris, jadi merekamnya juga double ketika merekam ritem dasar. Karakter sound kiri dan kanan juga dibedakan.

Sementara itu, Khemod juga sudah melakukan proses traking drum. Dalam vlog #23 mereka, di album baru nanti akan berisikan hingga 11 lagu.

No comments