Keseruan Aldin Bersama Mocca Hadirkan Album Happy

Aldin Mocca
Halo! Aku Aldin Aimar Massad. Orang-orang di rumah sering memanggilku ‘Al’. Tepat di hari yang istimewa ini aku ingin mengumumkan kalau album pertamaku menyanyikan lagu-lagu dari Mocca sudah bisa teman-teman dengar. Judulnya “Happy – Aldin feat Mocca”. Lagu-lagu yang ditulis Tante Dede (Arina Ephipania), Om Riko (Riko Prayitno), Om Toma (Ahmad Pratama) dan Ayah (Indra Massad) aku nyanyikan kembali di Aru Studio, Infinite Lab juga Fat Studio.

Oh iya, teman-teman. Album ini bercerita tentang perasaan bahagiaku. Jadi teringat momen pertama kali aku bernyanyi di depan umum itu tahun 2014 di Mocca Secret Show 5, Lawang Wangi. Disitu aku membawakan ‘Bundle Of Joy’ bersama Tante Dede. Benar-benar bikin deg-degan. Walaupun di Konser Home Mocca (2015) aku tampil lagi dan masih malu-malu, tapi aku cukup berani  kan?

Dari situ Al sering denger berita kalau banyak yang suka. Akhirnya, ‘Happy’ menjadi lagu pertamaku di tahun 2016. Berselang satu tahun, tanggal 15 Desember 2017 kemarin Aldin baru saja merilis lagu kedua berjudul  ‘Bundle Of Joy’.

Album “Happy – Aldin Feat Mocca” ini mengurangi banyak tenaga Aldin. Terkadang sepulang sekolah Al langsung pergi ke studio rekaman ditemani Ayah dan Bubun. Rasanya album ini 50% membuat aku senang dan 70% nya lagi capek banget, tapi Al bangga sekali karena bisa bekerjasama dengan band Ayah, Mocca. Aduh! Al lupa bilang, Ghazi sama Razaka juga pernah menemaniku di studio rekaman. Adik-adikku ini selalu bikin suasana studio jadi seru. Suara mereka juga ada loh di lagu ‘Do What You Wanna Do’.

Tanpa petunjuk juga nasihat dari Ayah, Om Toma, Om Riko dan Tante Dede sepertinya Aldin enggak bisa melakukan ini semua. Ada Om Toma yang selalu ada dalam proses rekaman karena mengambil alih menjadi engineer operator. Kalau Tante Dede, mengarahkan Aldin di vokal beberapa lagu. Nah, kalau Ayah waktu itu membantu Aldin di lagu ‘Buddy Zeus’ soalnya disitu aku merasa sedikit kesulitan karena harus lebih expresive lagi, terus pake ada suara satu dan suara dua untuk backing vocal nya. Aldin kan jadi pusing. Tapi, kata Ayah di lagu ini Aldin paling bagus lho nyanyinya.

Sekitaran bulan Juni 2016 album ini sudah selesai proses rekaman. Akhirnya, aku bisa main YouTube lagi. Kadang aku suka dengerin Pinkfong. Pinkfong ini membantu aku untuk belajar menyanyi. Nanti habis baca ini cari aja deh ya! Aku rekomendasiin banget.

Sebelum pamit Aldin mau menyampaikan pesan dari Tante Dede, Om Riko, Om Toma dan Ayah. Mereka bilang “Semoga album ini bisa disukai banyak orang, menjadi sarana alternatif orang tua untuk lagu-lagu anak di Indonesia dan meneruskan jejak Mocca lewat regenerasi ini”.

Sampai disini dulu, yah teman-teman. Aldin juga ingin berterimakasih kepada Om Ryoichi dan Om Safar karena sudah membantu dalam desain dan artwork favorite Aldin di album “Happy – Aldin Feat Mocca”.

Album “Happy – Aldin Feat Mocca” nantinya akan tersedia dalam bentuk fisik dan digital yang tersebar di toko-toko musik digital seperti Spotify, JOOX, Deezer, Itunes dan Apple Music. Terakhir, Al juga ingin menyampaikan pesan untuk teman-teman kalau… “Bernyanyi itu harus seneng, kalau enggak seneng pasti enggak bisa nyanyi… So, please enjoy the album, enjoy the songs and be happy!”

No comments