Bintang Balap dari Lampu Kota



Lampukota sebuah band asal Banguntapan – Jogjakarta yang mulai menyala di November 2007. Band ini mulai benderang ketika menjadi salah satu Finalis Regional Jogja dalam ajang LA Lights IndieFest 2008. Band yang beranggotakan Buddy Prassetyo (vocal, Gitar), Kiki Tsalatsita (Gitar, Bac.Vocal, Keyboard), Afif Kusuma (Drum, Tambourine)serta dibantu Anandito Susetyadi (Additional Bass), kemudian mulai banyak diperbincangkan seiring dengan rajinnya mereka manggung di event-event komunitas maupun local Jogja.

Di awal 2009, Lampukota turut serta dalam sebuah album kompilasi “DIY in DIY” produksi Rise and Shine Records dengan Lagu : Definitely My Day bersama dengan sejumlah band Indie dari Jogja. Masih di tahun yang sama pada bulan Agustus, Lampukota mengeluarkan mini album bertajuk “Jangan Mati”, dengan label Blossom Records sebuah mini label di Jogja. Rilisan mini album ini juga dibarengi dengan Blossom Records Tour Jakarta – Jawa Barat bersama dengan band-band yang bernaung di Blossom Records. Di akhir tahun 2009, lagu Definitely My Day terpilih kembali untuk masuk dalam album kompilasi “Day To Embrace” produksi Southeastasiaindie, Thailand. Album kompilasi ini berisi kumpulan lagu-lagu dari band bergenre indiepop yang berasal dari Negara-negara Asia Tenggara.

Di tahun 2010, tepatnya bulan Juli, lampukota berhasil menelurkan full Album perdananya yang berjudul “Slave O Town” dibawah bendera Blossom Records. Album yang digarap akhir 2009 sampai Mei 20010 ini banyak berkisah tentang dinamika kehidupan, sekaligus sebagai kritik social lingkungan sekitar. Dominasi petikan gitar, music indies era 90’an dibalut dengan sentuhan power pop ala ASH serta gaya madchester menjadi magnet kuat dalam lagu-lagu di album ini. Album yang berisi 11 track serta 1 hidden track ini, 90% berlirik Indonesia. Single “Dominasi Lenyap”, Lebur”, serta “1969” telah banyak diputar di radio-radio dan media lainhttp://www.blogger.com/img/blank.gif. Setelah kemudian sempat vakum selama beberapa bulan karena terjadi bongkar pasang personiel dan masa transisi. Akhirnyaposisi gitaris yang sebelumnya dipegang Kiki Tsalatsita kemudian digantikan oleh Riyo Mahendri, sedangkan posisi bass masih memakai additional player.



Di pertengahan tahun 2011 ini, Lampukota kembali merilis single yang berjudul “Bintang Balap”, Judul ini diambil dari sebuah lagu di albuhttp://www.blogger.com/img/blank.gifm sebelumnya yang kembali direkan dalam versi baru. Selain itu juga akan termuat 2 lagu baru yang menyajikan warna dan nuansahttp://www.blogger.com/img/blank.gif baru yang lebih berdistorsi namun tetap dalam corak pop. Tidak ada benang merah dalam album ini karena masing-masing lagu membawa ceritanya sendiri. Single ini akan dirilis secara Do It Yourself sebagai tonggak menyalanya kembali Lampukota.


"Lampu Kota - Bintang Balap" DOWNLOAD

For Info:
Fade +6281328230068
@lampukota
http://www.myspace.com/lampukotaofficial

No comments