Review: Vickyvette "Unconscious Shimmering EP." + Download Songs



Vickyvette, mungkin kalo anda mendengar nama ini, mungkin akan tersenyum dan berfikir kalo itu seorang bintang porno. Tidak, ini beda mereka adalah Band asal Bandung yang menamakan bandnya Vickyvette terbentuk tahun 2006 yang terdiri dari Rayhan (Vokal dan Gitar), Shadian merwyn (drum), Prajadipha (Gitar).

Mereka baru saja mengeluarkan album EP mereka "Unconscious Shimmering" dalam format MP3. Band yang mengusung aliran Space Rock atau Experimental Indie Rock mungkin orang sekarang menyebutnya namun dari yang saya dengar di 2 lagu dari EP mereka, yang pertama berjudul "We Are Never Sure How Things Will Turn Out" di lagu ini sound dari gitar mereka serta vokal terdengar seperti Polyester Embassy tapi diluar itu semua ada kelebihan pada lagu ini yaitu ada unsur musik sunda sepeti suara kecapi, walaupun hanya ada menit-menit terkahir. pada lagu ini.



Lalu lagu berikutnya "The Understanding (follow your scent )" lagu yang sangat lama durasi nya yaitu 9 menit 38 detik ini mulai mereka benar-benar ber-eksplor dengan sound beda dengan lagu sebelumnya tadi dengan memasukan sampling dan di lagu ini pun kita dibawa oleh intro yang sangat terdengar Shoegaze lalu pada menit ketiga tempo berubah menjadi medium seakan kita di "melayang" dan saat memasuki menit ke 4 pada lagu ini kita seakan mulai di "jatuhkan" dengan tempo yang mulai berubah menjadi cepat dengan distorsi yang cukup pas tidak keluar dari jalur pada lagu ini dan bagusnya lagi mereka bisa memasukan unsur-unsur aliran yang mereka suka pada lagu ini, mungkin kenapa lagu ini berdurasi sangat lama.

Album EP dari Vickyvette yang bercover sangat simpel dan minimalis yaitu hanya tulisan band ini dan judul albumnya dengan warna orange seperti matahari senja. Terlepas dari itu semua cukup hebat mereka berani mengusung aliran yang benar-benar harus berani meng-eksplor sound dan aliran yang mereka usung pun masih jarang. (-13)

<a href="http://glitzsidewebzine.bandcamp.com/album/vickyvette-unconscious-shimmering-ep">The Understanding (follow your scent ) by GlitzSide Webzine</a>

Myspace: http://www.myspace.com/vickyboys
Twitter: http://www.twitter.com/vickyboyss
Cp: Kendru +6285720058538

No comments