Mini Album MOCCA 2010 "Pendokumentasian 10 Tahun Mocca"


Mini Album MOCCA 2010

10 Tahun berkarier dalam musik memang bukan waktu yang sebentar, sebuah mini album dipersembahkan sebagai "hadiah" dari Mocca yang genap memasuki usai satu dekade. "Mini album ini merupakan bentuk pendokumentasian single-single Mocca yang tercecer, EP ini juga sebagai "wadah", dan satu dokumentasi fisik" ujar Riko Prayitno, gitaris dari Mocca tentang mini album ini.

Diawali dengan single dari mini album ini, "Lucky Me". Lagu ini menjadi tema peringatan hari jadi Mocca yang ke 10 pada tahun 2009 menceritakan betapa beruntungnya dan bahagianya berkarier dalam musik selama ini. Masuk track kedua "Baby, You're A Fool" ditulis untuk seorang teman yang menyia-nyiakan pasangannya, tapi diakhiri dengan bahagia. Lagu ini pun di buat alternate version-nya, di track keenam.

Lagu tentang perasaan seseorang yang berbunga-bunga ketika bertemu dengan pujaan hatinya di tulis Arina Ephipania di track ketiga, "Butterflies In My Tummy". Aransemen lagu dibuat sesederahana mungkin, menerjemahkan lirik dengan instrument yang dimainkan "Promises" yang telah sempat masuk di "Kompilasi Siaga Bencana", menceritakan tentang janji yang dibuat untuk selalu menjaga alam dan tidak merusaknya. Video clip lagu ini sudah dibuat pertengahan tahun 2009 dibintangi oleh boneka buatan papermoon Puppet Theatre dan Moccapo, boneka Capo yang dibuat khusus menyerupai dengan figur personil Mocca.

"Listen To Me", lagu yang pernah menjadi theme song dari film layar lebar arahan Rako Prijanto, "Oh My God", direkam kembali dengan nuansa lagu yang berbeda. Track terakhir, " I Would Never" lagu di album kedua Mocca "Friends" yang direkam ulang dengan mengubah liriknya menjadi berbahasa Indonesia dan diremix ulang oleh Giovannu Gudi, seorang sound engineer asala Itali yang sudah banyak membantu proses rekam artis Internasiona, seperti James Blunt dan Mike Stem.

Mini Album Mocca ini akan dirilis pada bulan Mei 2010 oleh subdivisi Swinging Stars Management yaitu Lucky Me Music yang bekerja sama dengan label rekaman Fast Forward Records. Menyesuaikan dengan tema ualang tahun ke 10 Mocca, packaging mini album ini dibentuk menjadi kartu ualang athun. Seperti a;lbum-album Mocca sebelumnya, mini album ini juga kan dirilis baik secara nasional maupun internasional.

Mocca - Mini Album
1. Lucky Me
2. baby Your're A Fool
3. Butterflies In My Tummy
4. Listen To Me
5. Promises
6. Baby You're Fool (Alternate Version)
7. I Would Never (Remix)

No comments