Review Gigs: Penampilan para vokalis di acara GNARLY THURSDAY



Kamis malam (22/4) Bumi sangkuriang - Bandung, sudah di mulai dipenuhi oleh para penonton yang datang ke acara Gnarly Thursday. Acara yang di rencanakan dimulai pukul 18.30 WIB ini molor beberapa jam dan akhirnya di mulai jam 8 lebih. Acara yang di isi oleh para vokalis dari band-band Indie Bandung dan Jakarta, bisa dinikmati dengan harga tiket masuk yang cukup murah yaitu 8.000 Rupiah namun acara yang disajikan lebih dari harga tersebut.
Di buka oleh penampilan dari Windyasari yang juga adalah vokalis dan gitaris dari band Jack And Four Men. Windy memulai dengan membawakan lagu-lagu dari proyek solo nya dan dua lagu terakhir dia featuring dengan Shera Tarigan vokalis dari Inspirational Joni dan membawakan lagu-lagu dari band luar seperti "Comercial Levi" dari Placebo.

Berikutnya adalah penampilan dari Vokalis Speaker First yaitu Athir dengan permainan gitar nya yang sangat nge-blues cukup memukau para penonton dengan lagu yang dia bawakan seperti "Dunia Milik Kita" lagu yang merupakan singel pertama dari album terbaru Speaker Firts. Dalam penampilannya ini Athir pun dibantu oleh Rino di keyboard, dan penonton pun sempat bernyanyi bareng di lagu " Across The Universe" dari The Beatles namun dengan Arrangement seperti yang pernah di bawakan oleh penyanyi Fiona Apple.


Elang Eby Vokalis dari Polyester Embassy ini pun tampil setelah Athir, dalam penampilannya Elang dibantu oleh Addtional Player pada bass. Elang yang tampil dengan santai ini membawakan lagu-lagu dari "Project Bedroom" ujar dia, seperti lagu Beautifull. Dan elang pun mengcover lagu dari Adorable yang berjudul "A to Fade In" dan ditutup oleh lagu "Faded Blur" yang juga adalah lagu dari bandnya sendiri.


Zeke Khasali vokalis dari Zeke And The Popo ini, merupakan pengisi acara yang saat itu paling lam men set alat-alat bandnya. Yah, vokalis yang selalu tampil dengan alat-alat musik yang sangat aneh ini membawakan lagu-lagu dari album solonya. Lagu yang penuh dengan suara-suara aneh dari instrument serta sample-sample dari laptop nya. Perform dari Zeke ini cukup membuat penonton tercengang dengan visualisasi yang di buat dari slide-slide foto serta video dan tak hanya itu zeke dan para anggota bandnya pun berkostum unik, Zeke yang memakai topeng harimau serta pemain bassnya yang yang memaki topeng panda dan drummernya memakai topeng singa. Dan sepertinya para penonton lebih menikmati visualisasi serta perform dari Zeke dibandingkan musiknya.


Berikutnya adalah Ajie Gergaji, sang vokalis dari band Shoegaze ini yaitu The Milo, tampil dengan tidak lagu-lagu yang seperti biasanya namun membawakan lagu dari band grunge. Ternyata dalam acara ini Ajie pun membawa Inai (Ex- Jelly Belly) untuk membawakan lagu "Beautiful" dari Mandalay. Dan ditutup oleh penampilan instrumental gitar saja.
Sir Dandy Harrington vokalis dari Teenage Deathstar ini tampil tidak selincah seperti biasa nya tampil dengan bandnya. Acong yang merupakang panggilan akrbanya ini membawakan lagu-lagu dari album solonya yaitu "Monolog Beginner Terror" seperti Anggur merah, Jakarta Motor City, Lagu itu, dan lagu tentang Chris Jhon serta lagu yang bercerita tentang macomblang gitar yaitu Riko dari Mocca yang berjudul "Gibson atau Epiphone". Lagu dengan syair-syair yang cukup kocak ini membuat para penonton tertawa mendengarnya. Sebelum mengakhir penampilannya Sir.Dandy mengajak Anto Arief dari 70's Orgasm Club untuk berduat dengannya.

Setelah Sir,Dandy turun panggung, Anto Arief pun meneruskan performnya dengan membawakan lagu -lagu dari bandnya dan sekaligus menutup acara yang diisi oleh para vokalis hebat dengan keahliannya bermain gitar ini. (-13)/Foto: Indra

Share/Bookmark

No comments