Konser Mini "Selamatkan Anak-anak Indonesia"


Konser Mini "Selamatkan Anak-anak Indonesia"

Anak-anak adalah bagian dari komunitas dunia yang juga memiliki hak dan peran di manapun mereka berada. Sehubungan dengan hal ini, Komunitas Musik Indie mengadakan sebuah konser mini untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan untuk anak-anak Indonesia melalui rekening Yayasan Pita Kuning (Community For Children With Cancer).

Yayasan ini mendedikasikan diri untuk membantu pengobatan anak-anak penderita kanker yang dirawat RS Kanker Dharmais dan membutuhkan dana untuk pengobatan mereka. Kanker pada anak dapat diobati dan disembuhkan bila ditemukan lebih dini. Saat ini, sekitar 10% kematian pada anak disebabkan oleh kanker. Kanker pada anak tercatat 2-4% dari seluruh angka kejadian kanker pada manusia.

Data organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan setiap tahun penderita kanker di dunia bertabah 6,25 juta orang. Dari jumlah tersebut 4% atau 250 ribu penderita adalah anak-anak. Antara 2-3% dari jumlah kanker di Indonesia terjadi pada anak-anak, yakni sekitar 150 dari 1 juta orang anak. Oleh karena itu diperkirakan setiap tahunnya ada 4.100 kasus baru kanker pada anak di Indonesia . Dari jumlah tersebut, banyak pula yang menimpa anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga membutuhkan uluran tangan kita untuk membantu mereka.

Bersama komunitas musik indie, beberapa band sepakat untuk menggelar sebuah konser amal untuk anak-anak Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2011 di Newseum Cafe, Jakarta Pusat. Konser mini yang tiketnya dibandrol dengan menyumbang Rp 10.000 ini mengajak para pecinta musik cutting-edge untuk menyaksikan pagelaran musik favoritnya sambil beramal.

Adapun band yang tampil dalam konser ini adalah:
Black Star, Morning Blue, Scientific 4, Respects, Fia, Reaksi Kimia, Plug & Play, The You Know Who serta White Is Boring.

No comments