Sebuah cerita dari TamanKota


Salah satu band indie pop yang berasal dari Bandung ini di bentuk oleh M febri Hendarsyah, Jamil Nur Ikhsan dan Rega Zulhan Vocalian. Pada akhir Desember 2008 karena seringnya berkumpul bersama di rumah Febri untuk sekedar berbincang sambil mendengarkan musik tercetuslah sebuah ide untuk membuat lagu yang di beri judul “konyol” lagu tersebut tercipta tentu saja banyak di pengaruhi oleh band-band yang mereka sukai seperti, The Stone Roses, The Ocean Blue, Northside, James, The Field Mice, Blue Boy,The Beach Boys, Sondre Lerche,The Beatles, Blur, The Smiths, The Bluetones, Happy Mondays dll.

Hari-hari berikutnya seperti biasa kami berkumpul untuk berbincang sekedar melepas penat, akhirnya Febri memutuskan untuk membuat sebuah band. Pada awalnya band ini di beri nama Plum yang berpersonil Febri pada vocal, Jamil pada gitar dan Rega pada drum, karena tidak adanya pemain bass kemudian Jamil mengajak Handi Rai Pamungkas yang tak lain adalah teman bandnya dahulu sebelum bergabung dengan Plum. karena Handi kurang setuju dengan nama Plum akhirnya kami sepakat untuk merubah nama menjadi Tamankota.

Pada pertengahan juni 2009 tamankota mulai sering manggung di acara-acara indie di bandung dan acara semacam Tribute to Britpop pun jarang kami lewatkan dan beberapa gigs lain seperti God Save the Scene dan Sugar Coated Iceberg#1 dan Sugar Coated Iceberg#2, namun pada pertengahan 2010 Handi Rai Pamungkas mengundurkan diri dikarenakan kesibukan pekerjaanya, akhirnya Febri Jamil dan Rega memutuskan untuk jalan bertiga dan hanya menggunakan additional player untuk mengisi kekosongan pada bass,dan inilah kami tamankota dengan posisi yang bertahan hingga saat ini.

Bagi kalian yang suka dengan musik-musik indie pop sekitar tahun 90an, wajib lah mendengarkan lagu-lagu dari mereka dengan ciri khas britpop yang terdengar jelas di petikan gitar mereka serta hasil soundnya pun, seperti di lagu single mereka yaitu "Cerita Pagi Hari Ini" lagu dengan lirik yang cenderung kritis ini cukuplah membuktikan band ini sangat nge-pop walaupun amsih terdengar sangat standar dari kualitas rekamannya tapi cukuplah lagu mereka ini menemani kalian di pagi hari dengan musiknya yang cukup riang unuk menemani. (-13)



Contact Person and Info Gigs :
Nisha 087822546333
Myspace : http://www.myspace.com/tamankotakita
Twitter : @tamankotaband

2 comments:

  1. INI BAND BAGUS BETUL HAYOO KAWAN SEMUA LEKAS SEGERA DI DENGARKAN DAN DI NIKMATI!!:)

    ReplyDelete
  2. kerenz boys' tetap berdiri tegak..haha'

    ReplyDelete