Mengulas arti sahabat, bumi, dan The Panic dari Seorang Akis


Berawal dari acara "Freedom For You" nya The Panic, saya mulai berkenalan dengan seorang vokalis yang sangat baik dan ramah ini. Yah dia adalah Akis vokalis dari The Panic. Setelah lumayan cukup lama berteman dengan dia saya memutuskan untuk meng-interview dengan dia via YM, memang cukup aneh meng-interview seorang teman dan tidak seperti mengobrol biasa. Saya pun tidak membuat list pertanyaan biarkan saja biar lebih mengalir Dimulai dengan buzz dan jawaban:"Siaaap Graakk" dari dia, maka dimulai lah interview tersebut dan berikut hasilnya yang sudah saya edit karena banyak kata-kata yang disingkat dan tidak jelas. Mari kita simak arti sahabat, bumi dan tetang band nya.

Q1: Apa sih isi pesan dari video perdana the panic?

A: isi pesannya mah ingin ngasih tau, kalo kita punya kepintaran kok kebanyakan dipake untuk diri kita sendiri aja tanpa sharing sama orang lain, itu khususnya. Kalo umumnya mau ngasih tau kalo beberapa manusia itu cuma handal dalam hal bicara aja tanpa aksi

Q2: Saya lihat kalian di THE PANIC sangat care dan peduli dengan drummer kalian yang sedang berurusan dengan hukum. Sampai kalian membuat beberapa acara yang didedikasikan kepada Agi Drummer kalian. Memang arti persahabatan dari seorang akis itu seperti apa?

A: kalo sudah sahabat berarti saudara, bagi saya tahapannya teman itu semua orang walaupun saya ga kenal dia, nah kalo saya punya teman dan kenal serta akrab bearti dia sahabat saya. Kalo saya bilang dia sahabat saya berarti dia saudara saya.

Q3: Materi untuk album THE PANIC sudah berapa persen? apa yg membuat album itu belum dirilis juga?

A: Materi sudah 100%, yang bikin belum di realese mah teu boga duit (belum punya uang. Red) uy keur buat produksina..hahaha. Sebenarnya tinggal nunggu investor aja

Q4: Tapi kalo secara online sudah di jual yah lagu-lagu nya?

A: Itu juga belum, semua yang ada baru rencana. Nah yang online itu baru iklannya saja untuk penjualan belum mulai, yang udah baru rbt aja di malaysia, singapore, dan brunei. Itu pun belum album baru single aja.

Q5: Ada apa dengan sebuah "kepanikan" sehingga jadi nama band ini?

A: Panik adalah kata yang tidak asing namun orang suka lupa sama kata itu dan itu mewakili kondisi dunia saat ini dan sebelumnya, karena sebetulnya kita memang dalam kondisi panik dan sering menjumpai kondisi itu

Q6: Nam personil THE PANIC dan posisinya?

A: Adhitya Akhmad Wijaya (Keyboard dan Gitar), Agi Quite (Drum), Akis (Vocal dan Gitar), Eko Sakti Oktavianto (Gitar dan Backing Vokal ) dan Mugi Man (Bass).

Q7: : Musik yang THE PANIC tuh seperti apa, menurut sundung pandang Akis?

A: Kalo di denger-denger belum ada yang sama, semoga aja itu juga…hehe. Cuma kalo segi mirip sih pasti ada lah sama influence kita tapi dari segi warna yang Akis rasain belum ada. Asa narsis nya apeuu..hahaha. Makanya kita kasih nama "enigmatic rock" itu diambil karen banyak orang yang bingung akan warna musik kita, karena bikin bingung kaya teka teki, makanya diumpamakan dengan kata "enigmatic".

Q8: Kalo saya mendengar musik THE PANIC tuh, semacam radiohead. Nah apa tanggapan seorang Akis apabila musik THE PANIC di cap sangat radiohead banget? Kan kebanyakan orang pasti akan mencari suatu bandingan band dan jarang membahas soal genre nya.

A: Hehe Alhamdulillah, Akis mah bebasin aja orang mau nanggapin gimana. Kan yang suka radiohead pasti bilang gitu, yang suka muse bilang kaya muse, yang suka mew bilang kaya mew, yang suka sigur ros bilang kaya sigur ros, dsb. Jadi kalo bagi akis mah bebasin aja orang menilai, ngga ada masalah… hehe.

Q9: Kalo inspirasi terbesar dari lagu-lagu THE PANIC apaan?

A: Bumi, haha klo cinta mah bosen itu-itu mulu kata-katanya… hehe, tapi sebetulnya lagu THE PANIC lagu cinta kok dalam arti cinta kepada yang ada di bumi , alasan lain kenap bumi, karena lebih banyak kasus yang bisa diambil aja.

Q10: Terakhir, apa pesan yang disampaikan dan harapan kepada para pendengar setelah mendengarkan lagu-lagu dari THE PANIC?

A: Nikmatin aja, ngga usah jadi beban, isi liriknya hanya mengingatkan kok. Kalo bisa lakukan kalo ngga bisa juga ngga apa-apa. Yang penting kita coba peduli walaupun dikit dan semoga lagu kita bisa bantu bumi. Hehehe…

No comments