Review Gigs: " We Sit Under The Big Bright Yellow Sun in The Sparkle Afternoon "


Dengan majunya scene indie belakangan ini, maka bermunculan band-band baru dan juga label-label indie yang benar-benar memahami konsep "Do It Yourself". Di kota Bandung adalah salah satunya seperti pada acara di Bayou Steak And Boutique pada hari minggu (17/10), dimana merupakan acara showcase yang bertajuk “We sit under the big bright yellow sun in the sparkle afternoon” nama yang diambil dari kedua band yang dinaungi oleh record label baru yaitu Loud For Goodness.

Acara yang dimulai dengan press conference yang di wakili dari kedua band dan pihak label ini, cukup memberikan penjelasan untuk acara, label record serta dua band ini. Setelah itu mulai lah ke acara utama dimana band VickyVette membuka acara ini dengan membawakan lagu-lagu dari EP album mereka juga lagu barunya, membuka dengan penampilan apik dan sound yang cukup enak didengar. Pada malam itu penampilan vikcyvette cukup kalem dengan semua personelnya memakai kaos yang sama cukup membuat para penonton terhibur dengan perform mereka.


Lalu band kedua yang tampil adalah band Sparkle Afternoon band yang beraliran post-rock dengan sentuhan shoegaze ini ikut dalam split album dari Loud For Goodnes Record. Dengan memainkan lagu-lagu dari split album mereka dan juga lagu-lagu yang tak ada di album tersebut cukup membuktikan permainan musik mereka dengan 2 wanita di dalam band ini cukup membuat sisi indah dalam dalm band ini diantara gelapnya musik mereka serta sentuhan suara glockenspiell yang cukup membuat unsur-unsur musik dream pop masuk ke lagu-lagu mereka dan juga noise dan delay dari efek gitar nya cukup mengharmonisasikan lagu mereka.

Sebagai penutup adalah Under The Big Bright Yellow Sun, band yang juga ada di split album bersama Sparkle Afternoon ini mulai membius para penonton dengan musiknya dimana para penonton sangat fokus dengan cara bermain mereka. Musik mereka yang terdengan seperti Eksplosion in the sky dan permainan gitar seperti Jonsi dari Sigur Ros. Namun terlepas dari semua itu memang permainan mereka cukup sangat mumpuni dengan musik instrumental seperti ini yang masih sangat jarang band mau memainkan musik seperti ini di Indonesia.

Sejauh ini Loud For Goudness cukup berhasil membuat split album tersebut dengan isinya band Sparke Afternoon dan The Big Bright Yellow Sun. Walaupun dalam segi packaging masih dibawah standar namun setidaknya mereka telah berani dan mau memajukan band dengan aliran seperti ini dan dalam rangkain mempromosikannya mereka akan tour ke beberapa kota dan luar negeri. (-13)

1 comment:

  1. I'm interested in your article, I also have a similar article about Indonesia you can visit Information Regarding Indonesia for more info

    ReplyDelete