Review: Lipstik Lipsing + Download Song "Early Express"




Lipstik Lipsing band asal semarang ini telah menyabet penghargaan dari ICEMA sebagai Best newcomers. Bukan suatu penghargaan yang biasa walaupun terpilih dari hasil polling namun itu cukup membuat nama Lipstik Lipsing dipandang sebuah band yang cukup menjanjikan kedepannya.

Band yang terdiri dari Fauzi Baihaqi (Vokal dan Gitar), Petra Wewra (Gitar), Bram Syah Wijaya (Bass dan Backing Vocal), Herdian Adi (Keyboard dan Glockenspiel), dan Andi Meil (Drum) ini telah mengeluarkan Album EP nya yang berjudul "Room For Outside"dan Self released "Early Express". Band yang terbentuk pada tahun 2008 ini terinfluence dengan Sigur Ros, Joy Division The Cure dan band lokal seperti The Milo, jadi mereka pun menyebutkan aliran mereka adalah Experimental, Shoegaze dan Space Rock.

Seperti pada 3 lagu mereka di Album "Early Express" yaitu Early Express (Ep version), Suburban Love (Pre-EP version) dan Rebirth (Loop Version) terdengar berbeda-beda sekali pada setiap lagu nya. Pada lagu Early Express dengan nada-nada yang simpel dan ketukan drum yang hampir sama dari awal lagu sampai akhir, namun yang membuat lagu ini terasa begitu "dalam" adalah suara vokalis mereka yang benar-benar merasakan emosi pada lagu ini tapi memang suara vokalis mereka cukup bagus dan suara dari alat musik Glockenspiel yang cukup pas dan menambah harmoni pada lagu ini. Suburban Love lagu ini terdengar seperti lagu dari New Order atau Lightning Seeds namun cukup membuat perbedaan dari lagu sebelumnya dan suara-suara efek dari gitar yang membuat khas. Dan pada lagu Rebirth sudah jelas ini merupakan lagu yang penuh dengan loops yang benar-benar cukup nikmat dan menandakan band ini bisa membuat lagu yang beraneka ragam dan berbeda pada setiap lagunya.

Dengan kekuatan pada Vokal mereka serta permainan Loops nya bisa membuat karakter dan ciri khas pada band ini dengan mengeksplor kembali sound-sounds nya dari influences mereka yang cukup banyak tapi tanpa harus menjadi sebuah band yang copycat serta proses rekaman yang benar-benar profesional dapat membuat band ini lebih hebat nantinya.(-13)

<a href="http://glitzsidewebzine.bandcamp.com/track/lipstik-lipsing-early-express">Lipstik Lipsing - Early Express by GlitzSide Webzine</a>

MySpace: http://www.myspace.com/lipstiklipsing
Twitter : http://www.twitter.com/lipstik_lipsing
Cp: Ardy Perdana - 085727671666

2 comments:

  1. enjoyed their music so much!
    LL LL = Long Live Lipstik Lipsing !

    ReplyDelete
  2. vokalnya yg bener fauzi/fauzan?

    ReplyDelete