Review Gigs: Live Forever X


Hujan yang selalu jadi bagian di Live Forever selama empat volume terakhir kini turun lebih awal. Bertempatan di Famouz Café jl. Tuparev Cirebon Live Forever kini sudah mencapai volume sepuluh.

Berbagai band multi genre, live custom toys dan beberapa lapakan yang dapat memuaskan hasrat kebendaan merupakan amunisi yang diberikan pada volume ini. Anonymous Alliance, sebuah grup hip-hop asal Cirebon dipercaya membuka Live Forever kali ini.

Anonymous Alliance berisikan duo MC Gandhi a.k.aSentrisc dan Afaa.ka Microphonized. Dalam penampilannya kali ini, Anonymous Alliance ditemani rekan sejawatnya Rio dari Localos yang juga beraliran hip-hop. Morris Winstone, band rock yang juga berasal dari Cirebon menjadi band yang tampil kedua.

Band yang tumbuh di gig-gig bawah tanah ini memainkan 5 lagu. Ditengah penampilannya sang vokalis mengenakan topeng dan melakukan adegan teatrikal. Eggbal Aditio lebih dikenal sebagai mural artis di kota Jogjakarta, mengisi live custom toys ketika acara sedang berlangsung.

Sebanyak 3 toys Eggbal demonstrasikan. Polyester Embassy menjadi band ketiga yang mengisi acara ini. Beberapa penonton yang pernah menikmati album-albumnya di kisaran 2004-2008 memilih tempat paling depan untuk menonton.

Polyester Embassy juga membagikan cd single mereka berjudul Since Tommorow pada diacara ini. Band yang didaulat sebagai band penutup adalah Under The Bridge Bright Yellow Sun atau biasa disebut UTBBYS.

UTBBYS terbentuk di Bandung pada tahun 2007. Tahun ini mereka baru menyelesaikan tur Kalimantan dan menjadi salah satu lineup dalam festival music akbar, Soundernaline 2016 di Bali. Band yang beraliran postrock instrumental tersebut dapat memaikan emosi penonton dengan nada nada melodius dengan delay dan distorsinya.

No comments