Proses recording singles Vickyvette


Halo, selamat siang, sore, malam dan pagi semua teman teman dan kerabat yang ada dimana pun.
Selama 2 minggu kami berkutat di studio, tetapi tidak full pada setiap hari. tentu saja pada hari sabtu dan minggu, karena kesibukan yang menyita kami sebagian di kampus. yeah, hampir selama 4 hari kami merekam 2 track lagu. hasilnya adalah lagu yang sudah penuh dengan aransemen, namun minus vokal. sebagai gambaran, di minggu pertama, kami merekam bass dan drum. di minggu kedua, kami merekam gitar saja. dalam waktu dekat ini, vokal menyusul.

Anyway, sudah cukup introduction nya. kami hanya ingin bercerita sedikit tentang proses yang terjadi dalam proses recording singles kemarin. mungkin, inilah tracks ter-complicated yang pernah kami rekam selama 4 tahun lebih. karena ada banyak hal yang sangat banyak diluar dugaan bahkan menjadi hal baru yang mengingatkan kami untuk lebih mempersiapkan matang matang. tentu saja ini bukan masalah materi, namun faktor x yang ada diluar kendali. seperti contoh yang sangat signifikan terasa, adalah di saat 3 tahun yang lalu, ketika merekam single yang pertama, 'unlimited loyalty', kami hanya menghabiskan 1 shift saja. bahkan ada sisa waktu yang kami manfaatkan menjadi track lain, yaitu 'insurge of identity'.

berkaca pada rekaman yang sebelumnya, kami hanya mempersiapkan semua yang akan kami rekam menjadi 2 shift. 2shift = 12 jam. ternyata, apa yang terjadi tidak seperti apa yang diasumsikan. hahaha. namun disitulah yang menarik, semua jalan terbuka dan menjadi pengalaman yang menarik bagi kami.

well, saya kira seperti itu dulu ceritanya di tengah minggu ini. sampai bertemu di notes berikutnya. salam hangat dari kami, tunggu kabar baik mengenai single kita. tetap semangat dan berbuat sesuatu.

vickyvette.

Berikut 2 lagu dari album EP mereka sebelumnya:

Myspace: http://www.myspace.com/vickyboys

No comments