Perubahan dari Slylab sebagai awal kejutan mereka


Slylab, band yang dimulai sejak tahun 2005 sebagai solo project dari Dean Genial Iqbal (programming, synth, & keyboards) dengan menawarkan konsep musik downtempo/ambient, hingga dalam perkembangannya band ini melibatkan beberapa orang untuk ikut berkontribusi dalam membangun musik Slylab. Tercatat nama-nama seperti Jajat dan Adhit dari ansaphone. pernah terlibat dalam project musikal Slylab sebagai guitar player dan Donna sebagai pengisi suara.

Sekarang Slylab ingin lebih menonjolkan elemen analog yang diramu dengan sisi electronic dibawah warna yang Slylab tawarkan. Jika dulu musik Slylab itu mostly bersifat instrumental, sekarang banyak elemen analog yang juga bisa memperkaya setiap materi Slylab”, ujar Dean founder dari Slylab, dan memang benar, perubahan gaya musikal mereka memang semakin matang dengan masuknya beberapa personil ini.

Slylab terbilang band yang cukup produktif dalam menghasikan karya-karyanya. Beberapa kompilasi dalam dan luar negeri telah mencatat nama Slylab sebagai salah satu artis/band yang ada di setiap rilisannya. Selain rilisan EP di tahun 2009 yang bertajuk “Love Will Conquer All” yang dirilis oleh Phonotactics Records, sebuah perusahaan rekaman asal Portugal. Setidaknya, ketertarikan label records luar negeri untuk menggaet Slylab itu bisa membuktikan kualitas band ini.

Dan di pertengahan 2010 ini, Slylab menelurkan single terbaru untuk upcoming album mereka yang direncanakan akan dirilis paling lambat tahun 2011. Single pertama mereka “Andromeda” mendapat sambutan yang baik dari publik. Single ini lahir dari line-up terbaru Slylab, yakni : Dean Genial Iqbal (programming, synth, & keyboards), Muhammad Rayhan Sudrajat (guitar, voice), dan Devita Dwi Ayu Anggraini (voice). Sebuah sajian musik dengan taste yang lebih matang mereka sajikan dengan apik. Dan ini sedikit merepresentasikan musik mereka dihari-hari mendatang.

Single ini adalah perkenalan sekaligus sebagai preparing material untuk album mereka yang akan datang. Perkenalan personil baru dan perkenalan musik baru, lanjut Dean kembali.
Tidak bisa dipungkiri jika personil baru sedikit banyak mempengaruhi musik yang Slylab usung kini. Dengan masih berada pada koridor ambient, mereka meramu beberapa elemen seperti IDM dan glitch untuk dijelajahi lebih jauh lagi melalui tangan-tangan dan suara penghasil bunyi-bunyian nan indah di balik lagu-lagu mereka.

Perjalanan mereka masih belum selesai, single yang sekarang diperdengarkan adalah sebuah kunci untuk membuka setiap kejutan yang akan mereka berikan dialbum mereka nanti.Just wait patiently. (-13)

No comments