Review: Launching Sarasvati "Story Of Peter"



Risa Saraswati (Ex Vokalis Homogenic) yang sekarang mengunakan nama Sarasvati dalam project ini, kini telah mengeluarkan album EP nya "Story Of Peter" dan kamis (22/7) bertempat di Bumi Sangkuriang - Bandung, telah diadakan acara launching album nya. Acara yang di mulai pukul 8 malam ini cukup diadakan meriah dan dipenuhi oleh para penonton yang sudah lama menunggu keluarnya album dari Sarasvati ini adapun yang datang dari musisi Indie Bandung dan keluarga yang selalu men- support Risa Saraswati dalam rilisnya album ini.

Deugalih and folks yang pertama kali membuka acara ini lalu TigaPagi, band kedua yang bermain dengan penampilan yang santai dan gitar akustik mereka cukup membuat penonton menahan sabar mereka untuk menyaksikan Sarasvati. Para penonton pun menikmati sambil duduk karena panggung dengan penonton sejajar dan itu makin membuat nyaman untuk menikmati suguhan musik dari Tiga Pagi.

Setelah TigaPagi menyelesaikan tugasnya, para crew Sarasvati pun mulai sibuk menyiapkan set panggung dan peralatan musiknya. Dan hampir 30 menit menunggu akhirnya Sarasvati pun memulai pertunjukkannya, dengan mengunakan Dress Hitam yang cukup terlihat Ghotic namun tetap manis dan band pendukungnya pun sama berkostum hitam. Lagu pertama pun dimulai dan para penonton mulai serius menikamti lagu tersebut. Band pedukung di acara ini pun merupakan musisi handal dari band indie di Bandung, seperti Egi gitaris dari Cherry Bombshell dan Akew dari Beside, dan Dimas Ario Basis dari BOTC, di drum ada Coro yang pernah bermain di band Cherry Bombshell dan The Milo pada keyboard adalah adik kandung Risa. Dan string dari Bohemian Ansamble yang membuat cukup megah pada musiknya dengan penampilan mereka yang memakai topeng.

Ditemani para backing vocals yang merupakan vokalis-vokalis dari band-band hebat seperti Vokalis Cherry Bombshell, Hollywood Nobody, Baby Eat Crackers, dan Gita yang merupakan guru vokal. Tata panggung yang sangat pas dengan konsep dan musik Sarasvati ini dikerjakan oleh Open Labs.

Pada "Fighting Club" ini pada pertengahan lagunya ada percakapan Arina Mocca dengan Visualisasi pada layar panggung arina sedang menelefon. Sarasvati pun membawakan lagu dari Astrounot Space yaitu "Question" dimana lagu ini sarasvati sangat suka pada pertama kali mendengarkannya dan bercita-cita akan mengcover lagu tersebut. Dan pada lagu ketiga Sarasvati pun membawakan single pertamanya dalam album ini yaitu "Oh, I Knever Know" ditemani Muhammad Tulus yang merupakan featuring dalam lagu ini penapilan yang sangat elegan dan romantis mereka tampilkan saat berduet pada lagu ini.

Dan akhirnya, Sarasvati pun mulai memanggil teman kecilnya yaitu Peter. Penonton pun dibikin takut dan merinding karena musik yang dimainkan sangat Horor walaupun hanya seperti mainan anak kecil dan sarasvati pun memangil-manggil Peter yang diam di sudut gedung para penonton pun mulai memperhatikan sekeliling gedung, lau muncullah boneka berwana putih besar sekali yang berjalan-jalan dan penonton pun cukup takut dibuatnya. dan Sarsvati pun berkata, "Peter..Peter jangan Nakal yah..." dan sosok Peterpun mulai menghilang.

Dan pada lagu "Perjalanan" yang musiknya cukup seding dan lagu ini merupakan favorit dari sang Ibu Risa Saraswati dan Sarasvati pun mewujudkannya dengan memasukkan lagu ini ke Album EP nya, lagu yang di arrangement oleh Hendy Unyil dari The Milo. Dan setelah lagu ini datanglah seorang sinden yang ternyata berduet bersama Sarasvati pada lagu "Bilur" dengan etnik sunda yang cukup kental pada lagunya ada suara kecapi dan suling.

Dan lagu "Story About Peter" pun menutup acara ini dengan ditemani Angkuy dari BottleSmoker yang bermain glockenspiel, dan 7 lagu dari Album EP pun cukup membuat para penonton terkesima dan malas beranjak dari venue. Keseluruhan acara ini cukup hebat dengan konsep yang kuat serta sound dan tata panggung yang sangat hebat pula. (-13/Foto:Indra)

1 comment: